Kamis, 21 Maret 2019

Coffee & Artisans, Kenali dan Cicipi Kopi Nusantara

Berita Tepat - Olahan kopi tak melulu pahit.  Bahkan, sekarang banyak aneka minuman kopi yang dijual dengan rasa yang beragam dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
Buat kamu yang sangat suka kopi, di Mall Kelapa Gading ada event untuk memanjakanmu.
Bertema Coffee & Artisans, event ini berlangsung dari tanggal 20 hingga 24 Maret 2019. Turut dihadirkan beberapa kopi Nusantara dan juga ada yang menjual alat pembuat kopi. Bahkan, ada pameran biji kopi dan proses pembuatannya.
Kepada Akurat Kuliner, Eko Purnomowidi, Co-Founder Klasik Beans mengatakan, event ini sangat membantu untuk mengenalkan kopi kepada masyarakat. 


"Ini pertama kalinya Mall Kepala Gading gelar acara Kopi dan Artisans. Ini dari sisi edukasinya, mengenal kopi lengkap dari mulai me-roasting kopi," katanya di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, (20/3).
Eko juga bilang, melalui event ini, para pembuat kopi bisa memperkenalkan kopi lebih luas lagi kepada masyarakat.
"Ini sebagai cara untuk memperkenalkan kopi kepada masyarakat, kalau kopi itu diolah dan diracik. Melalui proses dari kebun kopi lalu di-roasting dan rasanya nggak satu merek. Itu nggak sama," tutur Eko.
Adapun beberapa olahan kopi yang ada di event ini yakni Kopiyor, Kopi Kecil, Otten Coffee, Fore Coffee dan masih banyak lagi. Selain itu juga, ada beberapa kompetisi yaitu Latter Art, Cupping Competition & Coffee Pairing hingga workshop.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar