Kamis, 07 November 2019

6 Cara Alami Untuk kamu Yang Ingin Cepat dan Bepostur Tinggi

Berita Tepat - Memiliki postur tubuh tinggi dan ideal menjadi idaman banyak orang untuk terlihat lebih 'wah'. Tapi, tinggi badan biasanya ditentukan melalui gen keturunan yang kita milik dari keluarga kita.

Sebanyak 60-80 persen tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh faktor gen dan keturunan. Sedangkan 20-40 persen bisa dipengaruhi oleh faktor penunjang seperti nutrisi, tingkat kesehatan dan aktivitas fisik.

Saat masa puber atau usia remaja biasanya terjadi pertumbuhan tinggi badan yang paling pesat. Menjelang usia sekitar 18 hingga 20 tahun, pertumbuhan tinggi badan terkadang mulai berhenti karena plat pertumbuhan mulai menutup.
Bagi Kamu yang merasa memiliki postur tubuh yang kurang tinggi jangan khawatir dan menerima nasib. Sebab, ada 9 cara yang dapat meninggikan tubuh dengan cepat dan alami yang AkuratHealth rangkum dari beberapa sumber.
Rutin konsumsi makanan kaya protein
Saat seseorang rutin mengonsumsi makanan  yang kaya protein, hal itu dapat menunjang pertumbuhan otot dan tulang yang sehat. Beberapa makanan dengan kandungan protein tinggi antara lain kacang-kacangan, daging tanpa lemak, daging ayam dan telur, untuk itu Kamu perlu konsumsi makanan tersebut.
Tambah asupan kalsium dan vitamin D
Kalsium dan vitamin D jadi nutrisi yang memiliki peran penting untuk mendorong pertumbuhan tulang yang sehat dan wajib terpenuhi di dalam tubuh. Kandunngan kalsium umumnya ada di sayuran hijau seperti bayam. Sementara vitamin D bisa ditemukan di susu, jamur dan paparan sinar matahari pagi.
Rajin bermain basket

Olahraga adalah salah satu cara yang ampuh untuk meninggikan badan secara alami, salah satunya dengan bermain basket. Bermain basket selama 60 menit secara rutin bisa membantu menambah tinggi badan.

Renang

Olahraga renang merupakan salah satu olahraga yang diklaim bisa meninggikan badan secara cepat dan alami. Saat berada di air, beban yang ditanggung disk dan tulang intervertebral jauh lebih sedikit, sehingga persendian kalian menjadi lebih mudah bergerak dan memudahkan pertumbuhan tulang.

Stretching

Stretching atau peregangan dapat dilakukan sebagai cara meninggikan tubuh. Salah satu gerakan yang bisa kalian lakukan adalah leg stretch, yakni ambil posisi duduk, luruskan kedua kaki kalian di depan. Setelah itu coba raih dan sentuh ujung jari kaki dengan tangan. Tahan selama 10 detik dan ulangi gerakan ini sebanyak lima kali serta lakukan setiap hari.

Tidur malam yang cukup

Mungkin Kamu tidak menyangka tidur malam yang cukup memengaruhi tinggi tubuh. Pasalnya tubuh memproduksi hormon pertumbuhan saat kita tidur, terutama di fase deep sleep. Tidur yang cukup dan nyenyak akan mendorong produksi hormon ini.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar