Jumat, 14 Juni 2019

Ratusan Massa Kepung Kawasan Patung Kuda Kawal Sidang MK

Berita Tepat - Ratusan massa tiba di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat, jumat (14/6/2019) siang. Massa mulai berkumpul selepas salat Jumat ini mengaku ingin mengawal jalannya sidang Sengketa Pemilu yang digelar di Gedung Mahkama Konstitusi.
Namun karena tak mengantongi izin keramain dari pihak kepolisian, ratusan massa ini tak diizinkan masuk ke jalan Medan Merdeka Barat di sekitar Gedung MK.
Pantaun AKURAT.CO massa ini didominasi lelaki. Namun tak sedikit wanita yang mengenakan pakian muslim terlibat dalam aksi unjuk rasa ini.
Diantara kelompok massa yang datang terlihat juga puluhan peserta bertribut Front Pembela Islam (FPI) mereka dipimpin oleh pentolan ormas islam ini Sobri Lubis.
Dalam orasinya Sobri mengatakan pihaknya datang kekawasan ini untuk memberikan dukungan terhadap MK agar seadil - adilnya memutuskan perkara sengketa Pemilu ini.
"Kami ke sini untuk aksi damai mendukung MK untuk memutuskan perkara secara adil," kata Sobri melalui pengeras suara dari atas mobil Komando.
FPI Lanjut Sobri datang atas insiatif sendiri. Mereka datang bukan untuk membela salah satu kubuh yang berpolemik dalam perkara tersebut.
"Kami tidak datang untuk memberi dukungan kepada salah satu capres-cawapres. Ini murni untuk menduking MK," tukasnya.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar