Rabu, 08 April 2020

Di Tengah Pandemi Covid-19, 5 Makanan ini Dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Berita Tepat - Menerapkan kebiasaan sehat menjadi sangat penting di tengah wabah Covid-19, dimana hal tersebut akan membuat kekebalan tubuh tetap terjaga. 
Beberapa cara untuk menjaga kesehatan bisa dengan tidur yang cukup, mengelola stres, aktif berolahraga hingga mencuci tangan yang baik. 
Namun, mengonsumsi makan juga tak luput untuk menerapkan kebiasan hidup sehat. Agar tetap menjaga kekebalan tubuh, berikut Makanan yang dapat kamu konsumsi, seperti dirangkum dari laman Health
Kunyit 
Curcumin, senyawa alami dari kunyit telah terbukti meningkatkan aktivitas sel kekebalan tubuh dan meningkatkan respons antibodi. Selain itu, menggabungkan kunyit dengan lada hitam secara signifikan akan meningkatkan bioavailabilitas curcumin. 
Kamu bisa taburkan lada hitam dan kunyit untuk dijadikan smoothies, sup atau sayuran yang dimasak. 
Ceri tart
Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam ceri tart sangat berkaitan erat dengan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, ceri tart berkhasiat dalam pengurangan risiko gejala saluran pernapasan.
Dan yang tak kalah penting, ceri tart mengandung melatonin yang berfungsi untuk mengatasi masalah sulit tidur.
Kacang kenari 
Selain menjadi salah satu Makanan antiinflamasi, kacang kenari mengandung beberapa nutrisi yang berperan dalam mendukung sistem kekebalan tubuh. 
Ini karena kacang menari mengandung vitamin E, Vitamin B6, tembaga, dan folat. Kacang kenari juga dapat mengurangi stres yang dapat melemahkan imunitas. 
Kacang panjang dan biji labu
Seng sangat mempengaruhi berbagai aspek sistem kekebalan tubuh. Produksi sel kekebalan tubuh tentu terbatas ketika asupan seng kurang. 
Satu cangkir kacang panjang menyediakan lebih dari setengah asupan harian seng yang direkomendasikan. Maka menggabungkannya dengan biji labu, menjadi pilihan terbaik. 
Ubi jalar dan wortel 
Kedua sayuran ini memiliki sumber utama beta karoten. Nutrisi ini dapat membantu sistem kekebalan tubuh dengan menghasilkan sel darah putih yang akan melawan bakteri dan virus. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar