Selasa, 18 Februari 2020

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Rajin Bersihkan Wajah pada Malam Hari

Berita Tepat - Setelah seharian bekerja, pasti hal yang diinginkan adalah ingin cepat sampai rumah dan segera beristirahat. Namun sesampai di rumah, kadang banyak yang lupa untuk membersihkan dan mencuci kulit wajah sebelum tidur karena sudah terlalu lelah dengan aktivitas yang padat.
Padahal, membersihkan wajah setelah beraktivitas itu sangat penting. Karena pada siang hari tidak diketahui sebanyak apa kotoran yang bisa saja menyebabkan permasalahan baru pada kulit wajah. Misalnya, timbul jerawat, kulit kusam, dan berminyak. Maka dari itu, Kamu harus membiasakan diri untuk mencuci atau membersihkan wajah setiap malam.
Maka dari itu, dilansir AkuratTren dari laman Boldsky, Selasa, (18/2), berikut ini alasan mengapa kamu harus membiasakan Mencuci Wajah setiap malam.
Membersihkan pori-pori kulit
Di dalam permukaan kulit terdapat penumpukan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kulitmu. Jika kamu terlalu sering menggunakan produk make up dan tidak pernah dibersihkan jika sehabis menggunakannya, lama-lama akan menyumbat ke dalam pori-pori.
Maka dari itu, pentingnya memberishkan wajah pada malam hari, karena bermanfaat untuk menghilangkan semua kotoran, make up yang menempel dan juga membuka pori-pori kulit.
Mengurangi timbulnya jerawat
Pori-pori yang tersumbat dan banyaknya bakteri yang menempel adalah dua alasan utama mengapa kulit kamu berjerawat. Maka dari itu, biasakan untuk mencuci kulit wajah sebelum tidur. Karena, bermanfaat untuk membuka pori-pori yang tersebut dan juga menghilangkan kotoran dari wajah yang menyebabkan infestasi bakteri.
Jika kamu masih menggunakan riasan wajah sepanjang malam dapat menyebabkan masalah kulit lainnya seperti komedo dan noda hitam.
Melindungi bulu mata
Pasti kamu pernah lupa untuk membersihkan maskara dan baru ingat pada pagi harinya. Hal tersebut tentu tidak baik jika dilakukan setiap hari. Karena lapisan maskara yang terlalu tebal dapat membuat bulu mata kaku, rapuh, dan mudah patah.
Kemudian, eyeliner yang digunakan juga mengandung beberapa bahan kimia yang berbahaya bagi mata dan menyebabkan iritasi dan infeksi pada mata.
Proses peremajaan kulit akan tertunda
Ketika tidur, kulit akan melepaskan sel-sel kulit mati dan dapat meremajakan kulit pada malam hari. Maka dari itu, kulit kamu akan terasa lebih baik setelah enam hingga delapan jam tidur. Tapi, ketika kamu tidak Mencuci Wajah sebelum tidur, sama saja kamu menghambat prososes penyembuhan kulit.
Mencegah kulit kusam
Ketika siang hari, pada kulit wajah menumpuk semua kotoran, debu, polusi, dan asap yang dapat membahayakan kulit. Seiring waktu, jika kamu tidak rajin membersihkan wajah, kulit akan terlihat kusam.
Maka dari itu, pada malam hari sehabis pulang kerja ada baiknya kamu membiasakan diri untuk memberishkan atau mencuci kulit wajah agar keesokan harinya kulit nampak cerah dan sehat alami.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar