Rabu, 07 Agustus 2019

3 Makanan ini Bisa bantu sang anak Melawan Flu

Berita Tepat - Demi menjaga kesehatan anak tentu semua orang tua menerapkan pola hidup sehat, terutama pola makan. Tetapi anak memiliki tubuh yang sensitif, di mana mudah sekali terserang batuk yang menjalar ke flu. 
Terkadang orang tua panik dan langsung membawa anak kerumah sakit. Namun hal itu terlalu cepat, sebenarnya ada beberapa makanan yang bisa mencegah bahkan bisa melawan batuk dan flu. Berikut beberapa makanan yang bisa Kamu buat di rumah seperti yang AkuratHealth beberapa lansir dari laman Parents.com.

Yogurt
Kamu bisa berikan anak yogurt jika mengalami batuk dan flu. Yogurt mengandung probiotik yang merupakan bakteri baik untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan bisa menangkal beberapa penyakit yang ingin masuk kedalam tubuh anak.  Wajib orang tua sediakan yogurt jika musim dingin tiba. Agar anak tidak batuk dan flu. 

Ubi Jalar
Memiliki ciri khas berwarna oranye, ubi jalr memiliki kandungan serat dan vitamin yang cukup tinggi. Anda bisa merebusnya untuk dikonsumsi ataupun dijadikan bubur untuk makanaan dengan tekstur lembut untuk anak. 

Sup Ayam
Ketika sedang sakit makanan berkuah seperti sup ayam memang tak mengunggah selera. Tetapi beberapa orang tua sengaja memberikan sup ayam ketika anak sedang sakit.  Ternyata beberapa penelitian berpikir bahwa sup ayam memilki banyak manfaat ketika dikonsumsi saat sakit, dipercaya kemampuan anti inflamasi dapat membantu meredakan infeksi pernapasan.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar