Rabu, 28 Agustus 2019

Konsumsi Jagung Bisa Jadi Solusi Untuk Masalah Gangguan Pencernaan

Berita Tepat - Walupun mudah ditemukan, dengan harga yang sangat terjangkau, masih jarang orang yang mengetahui manfaat dari konsumsi jagung.
Dilansir dari Health, ada empat manfaat dari konsimsi jagung yang penting diketahui agar kamu tak sering melewatkan konsumsi jagung.  
Termasuk biji-bijian utuh
Ahli nutrisi Cynthia Sass mengatakan, jagung termasuk biji-bijian utuh yang mengandung karbohidrat.
Beberapa penelitian mengaitkan konsumsi biji-bijian dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes tipe dua, dan obesitas.
Tetapi, hal tersebut bergantung pada porsi yang kamu konsumsi. Cobalah konsumsi sesuai dengan kebutuhan dan tingkat aktivitas tubuh.
Penuh dengan nutrisi
Jagung mengandung berbagai vitamin B. Kandungan dalam jagung dapat membantu Anda mengontrol tekanan darah dan jantung. Kemudian mencegah kram otot, serta membantu menjaga massa otot.
Jagung juga mengandung vitamin A sepuluh kali lebih banyak daripada biji-bijian lainnya.
Selain dapat mendukung sistem kekebalan tubuh, vitamin A juga dapat membantu membentuk selaput lendir di saluran pernapasan Anda.
Selaput tersebut berfungsi sebagai pelindung yang baik untuk mencegah kuman di aliran darah.
Kaya antioksidan
Lutein, zeaxanthin, dan karotenoid utama dalam jagung dapat membantu melindungi kesehatan mata Anda, dan telah terbukti mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.
Sementara itu, quercetin yang ada terbukti dapat memerangi peradangan akut dan kronis, juga melindungi Anda dari penyakit neurodegenerative, seperti Alzheimer.
Baik untuk pencernaan
Manfaat kesehatan lain dari mengonsumsi jagung adalah Anda mendapatkan serat yang dapat berfungsi untuk mencegah sembelit, mengurangi risiko wasir, dan dapat membantu menurunkan risiko kanker usus besar.
Serat jagung juga dapat mendukung manajemen berat badan dengan meningkatkan perasaan kenyang setelah makan. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar